PERAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA DI KELAS LLL MI NURUL UMMAH

Penulis

  • Ayu Rahma Agustina Institut Islam Nahdlatul Ulama Temanggung

DOI:

https://doi.org/10.24260/jkipp.v3i1.2345

Kata Kunci:

Kesulitan belajar matematika, Peran guru, Mengatasi

Abstrak

Peran penting seorang guru dalam mengatasi kesulitan belajar matematika yang dihadapi oleh siswa di tingkat Sekolah Dasar (SD). Matematika sering kali dianggap sebagai mata pelajaran yang menantang bagi sebagian siswa. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan beberapa strategi yang dapat dilakukan oleh guru MI Nurul Ummah dalam membantu siswa mengatasi kesulitan belajar matematika. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui wawancara, dokumen, observasi. Selanjutnya data dianalisis. Hasil penelitian Peran Guru Madrasah Ibtidaiyah Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Matematika Kelas lll MI Nurul Ummah untuk mendeskripsikannya kesulitan siswa dalam belajar matematika, perna guru dalam mengatasi kesulitan belajar, dan kendala yang dialami guru dalam mengatasi kesulitan belajar.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-03-22

Terbitan

Bagian

Articles