Jurnal Karya Ilmiah Pendidik dan Praktisi SD&MI (JKIPP) adalah jurnal yang memiliki platform peer review terkemuka dan merupakan sumber informasi resmi. JKIPP terbit dua kali dalam satu tahun. Kami menerbitkan artikel penelitian asli, tinjauan pustaka, dan studi kasus yang berfokus pada Pembelajaran tematik di SD/MI, Strategi pembelajaran di SD/MI, Pengembangan Media pembelajaran di SD/MI, Sumber pembelajaran di SD/MI, Evaluasi pembelajaran di SD/MI, Manajemen Pendidikan di SD/MI, Pengelolaan kelas di SD/MI, Bimbingan dan konseling di SD/MI, Pendidikan inklusi di SD/MI, Pembelajaran IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia, PkN di SD/MI, Elektronik learning (e-learning) di SD/MI, Manajemen teknologi dan inovasi Perkembangan anak, Media Pembelajaran di SD/MI, Inovasi Pendidikan di SD/MI, Pendidikan untuk guru madrasah ibtidaiyah atau sekolah dasar, pembelajaran SBDB di SD/MI, pembelajaran Penjaskes di SD/MI, Pendidikan Agama Islam di SD/MI, Kurikulum di SD/MI Di tempat lain dalam berbagai bahasa, serta ditinjau untuk publikasi di mana saja. Pernyataan berikut akan menjelaskan perilaku etis semua pihak yang terlibat dalam tindakan penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk penulis, editor, reviewer, dan penerbit (Program Studi PGMI FTIK IAIN Pontianak).
Terbitan Terkini
Articles
-
Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Melalui Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Touching Geometry Pada Materi Bangun Ruang Kelas II SDN 4 Ngembal Kulon
Abstrak View: 168,
PDF (English) Download: 90
-
Pengaruh Model Student Facilitator and Explaining (SFE) dengan Media Peta Konsep Terhadap Keterampilan Berbicara Peserta Didik di SDN 09 Pontianak Barat
Abstrak View: 141,
PDF (English) Download: 67
-
Analisis Perilaku Off-task Peserta Didik Kelas VI: Studi Kasus pada Sekolah Dasar Plus Bina 45
Abstrak View: 174,
PDF (English) Download: 105
-
Model Kooperatif Tipe Pair Check Berbantuan Media Tiga Dimensi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik
Abstrak View: 142,
PDF (English) Download: 71
-
Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran IPAS Kelas IV Di MIN 2 Pontianak
Abstrak View: 142,
PDF (English) Download: 81